August 13, 2011

RAMADHAN

Assalammu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

AK-HIR-NYAH ketemu lagi sama ramadhan tahun ini. Alhamdu?lillahhh. Anyway, gw sempet baca twitnya siapaaa gitu begini: “daripada meminta maaf, lebih baik kita memaafkan. Jika semua orang melakukan ini, maka keadaan akan lebih bijaksana.” I AM ABSOLUTELY IN A LINE WITH WHOEVER-WHO-TWEETED-IT’s OPINION! Hahaha.

Bayangin deh, kalo lo dimaafin sama orang-orang yg udah lo jahatin tanpa lo minta maaf duluan ke mereka? Indah banget gak sih? Nah makanya, bukankah lebih mulia derajat orang yg memaafkan tanpa diminta maafnya? :)

So let’s forgive everyone for everything, won’t we?! :D Dengan begitu kan puasa kita bakal lebih afdol, tanpa beban.. betul? Betulin aje udeh wkwkwk.

OH IYA! Sebelum gw lupa dan mumpung sempet blogging, I wanna share something nih.. tentang makruh-nya puasa. Di twitter gw menemukan (gak sedikit) orang-orang yg ngeluh tentang betapa laper/hausnya doi, betapa berat kegiatan mereka pas puasa, betapa panasnya matahari sampe bikin mereka uring-uringan pas puasa, daaan semacemnya. Jadi gini, dulu, kata guru agama gw, keluhan-keluhan sepele semacem begitu tuh ternyata bisa ngurangin pahala puasa kita lho. Nyesek gak? Without you realize, semakin tinggi frekuensi kita ngeluh karena puasa (atau karena apapun), semakin capek juga batin kita. Jadi, kalo pas waktu luang, daripada ngeluh2 di twitter (while just a few who might care), mending tidur! Udah enak, dapet pahala pula! Aighttt?! ;D

Well, then, gw harap banyak yg baca post gw yg ini dan gw lebih berharap lagi banyak yg bisa mengamalkan amal-amal kecil tapi powerful ini! :D amin.. amin.. SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA 1426H, SEMUANYA! SEMOGA KITA SEMUA BISA MERAIH HARI KEMENANGAN NANTI YA! AMIN YA ROBBAL ‘ALAMIN..

Wassalamu’alaikum!

2 comments: